Beranda » Dunia Konstruksi » Perbedaan GRC Dan Gypsum

Perbedaan GRC Dan Gypsum

Diposting pada 10 Oktober 2020 oleh admin | Dilihat: 32 kali | Kategori:

Atap adalah salah satu interior bangunan yang berfungsi sebagai sekat antara atap bangunan dan ruangan, sehingga ruangan tetap bersih dari debu / kotoran yang sering jatuh dari langit-langit. Untuk membuat atap, ada beberapa bahan yang biasa digunakan, pada kesempatan kali ini kami mencoba memaparkan 2 jenis bahan atap saja yaitu GRC dan Gypsum.

Mengenai perbedaan GRC dan Gypsum, mungkin anda sebagian sudah mengetahuinya. Jika kita membandingkan antara Plafon GRC dan Plafon Gypsum ini pastinya ada perbedaan. Karena dari sisi bahan dasar yang dipakai saja sudah berbeda.

 

Lalu, dimana letak perbedaan antara GRC dengan Gypsum ?

Plafon Gypsum

Plafon gypsum adalah jenis plafon yang saat ini sangat banyak digunakan sebagai plafon rumah. Plafon jenis ini banyak digunakan karena mudah dipasang dan dengan harga yang relatif murah.

Plafon GRC

Plafon GRC adalah plafon yang menggunakan papan semen fiber glass yang kuat. Papan semen yang digunakan untuk plafon GRC membuat plafon tahan terhadap air. Selain itu, plafon GRC juga merupakan jenis plafon yang kuat.

 

Plafon GRC memiliki kualitas yang lebih kuat daripada plafon Gypsum. Plafon GRC juga lebih tahan lama. Meskipun harga plafon GRC relatif lebih mahal, plafon GRC lebih tahan lama. Jadi, sebenarnya harga plafon GRC ini sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan.

 

 

 

Bagikan

Perbedaan GRC Dan Gypsum | Bahan Konstruksi

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Head Office

Alamat Kantor Pusat Pemasaran
Jalan Industri Kosambi. Purwakarta,
Dusun Parungkadali RT 028 / RW 06
Kel. Karang Anyar, Kec. Klari, Kab. Karawang
Jawa Barat

Open
Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Chat via Whatsapp
Ipin
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ipin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja